Terihat Sedih, Jessica dituntut 20 Tahun Penjara

Terihat Sedih, Jessica dituntut 20 Tahun Penjara

369
0
SHARE

BataraNews.com – Sidang ke-27 kasus kematian Mirna Wayan Salihin sudah sampai pada agenda penuntutan terhadap terdakwa Jessica Kumala Wongso. Jessica pun dituntut 20 tahun bui.

“Menjadi Jessica dengan pidana penjara 20 tahun dikurangi masa tahanan selama ditahan dalam pemeriksaan,” ujar Jaksa Penuntut Umum Melani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Melani pun meminta hakim menyatakan Jessica terbukti bersalah dengan melakukan pembunuhan berencana sesuai Pasal 340 KUHP. Akibat perbuatannya Jessica dituntut 20 tahun penjara.

Jaksa mengatakan, alat bukti berupa keterangan saksi, ahli, surat, dan dari terdakwa yang saling berkesesuaian telah menguatkan fakta-fakta hukum yang tidak bisa disangkal kebenarannya.

Fakta-fakta itu memenuhi tiga unsur dalam pembunuhan berencana, yakni disengaja, direncanakan, dan merampas nyawa orang lain.

Jessica hanya tertunduk mendapat tuntutan dari JPU tersebut. Tak ada reaksi atau ekspresi apapun dari Jessica yang sejak siang sidang berlangsung duduk di hadapan majelis hakim tersebut.(azk)

loading...