Google Kembangkan Sepeda Pintar

Google Kembangkan Sepeda Pintar

637
0
SHARE

BataraNews.com – Google memperkenalkan Google Self-Driving Bicycle di negara yang warganya paling banyak menggunakan sepeda, yakni Amsterdam. Dengan dilengkapi teknologi yang canggih, sepeda buatan Google ini memungkinkan navigasi yang aman untuk melalui jalan raya di kota besar. Google Self-Driving Bicycle dibekali dengan beberapa fitur canggih, sebagai contoh Anda dapat meminta sepeda untuk menjemput Anda di manapun Anda berada.

Selain itu, Google pun juga mengembangkan “mode kenyamanan,” menyesuaikan pedal ke posisi istirahat yang sempurna. Dengan demikian maka sepeda ini pun dapat berjalan sendiri menyesuaikan rute yang diminta pemiliknya. Anda pun tidak perlu khawatir terjatuh dari sepeda ini, karena sepeda ini mampu berdiri sendiri secara seimbang. Bahkan, ada aplikasi khusus yang bisa diinstall ke smartphone sebagai pendukung kecanggihan sepeda tersebut.

Sepeda pintar ini diadaptasi dari konsep mobil tanpa awak yang sudah dikembangkan Google lebih dahulu. Menurut kabar, sepeda canggih tersebut sudah tersedia pada 1 April tahun ini. Apakah Sepeda ini akan dipasarkan juga ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar dari Google.(jsh)