Festival Finansial Teknologi (Fintech), Upaya Pemerintah giatkan Sektor Ekonomi Digital

Festival Finansial Teknologi (Fintech), Upaya Pemerintah giatkan Sektor Ekonomi Digital

456
0
SHARE
Illustrasi

BataraNews – Hari ini sedang berlangsung gelaran Festival Finansial Teknolgi atau Festival Fintech hari kedua. Event tersebut digelar hasil kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Menurut laman resminya, Fintech Festival di adakan di Tangerang Selatan Banten ini untuk menjembatani semua stakeholder di industri FinTech, mulai dari regulator, institusi keuangan swasta, investor, startup, inkubator, asosiasi industri dan juga dari kalangan akademis.

Fintech Festival juga mengadakan acara konferensi atau seminar dan kompetisi startup untuk mendapatkan modal kerja bagi startup yang menang.

Rangkaian acara Indonesia Fintech Festival 2016 terdiri dari: Startup Competition, Startup Coaching, Startup Speed Dating, dan konferensi yang akan dihadiri oleh kementerian-kementerian terkait, pengambil keputusan di korporasi perbankan dan keuangan, dan para inovator di industri FinTech. Event ini berlangsung dua hari dari kemarin dan hari ini.

Hadir dalam gelaran tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya hari ini. Dalam pidatonya, dia menyapaikan antusiasnya terhadap industry Fintech ini. Jokowi berharap dengan berkembangnya industri Fintech ini dapat mengatasi kesenjangan ekonomi para pelaku bisnis konvensional.

Hadir dalam event tersebut para pelaku industry Fintech seperti CEO Tokopedia, Bukalapak,cekaja dan lain sebagainya untuk membagi pengalamanya kepada peserta seminar.

Geliat industri ini tentunya harus juga dibarengi dengan penyediaan infrastruktur yang memadai seperti ketersediaan akses internet sampai ke pelosok-pelosok dengan harga murah agar tujuan dapat tercapai.