Kompas Hidup Bangsa Ini Sudah Diserahkan ke Tangan Asing

Kompas Hidup Bangsa Ini Sudah Diserahkan ke Tangan Asing

SHARE

BataraNews.com – Indonesia dipimpin Jokowi saat ini telah menjadi bangsa yang kehilangan kompas kehidupan berbangsa, begitu ungkapan Benny K. Harman yang seorang Politikus Senior. Dia juga  melanjutkan,” Semua Undang-Undang yang kita bikin mengambil bahannya dari Negara-Negara lain, hanya tambah Indonesia di belakang Negaranya. Itu sistem hukum. Sistem Ekonomi, Sistem Demokrasi, Sistem Politik, Sistem Dagang, Sistem Ketentaraan, semuanya impor. Apa yang kita punya..? Hanya nama doang..! Negara berdaulat..? Apanya yang berdaulat..? Tinggal kata-kata, tapi kosong isi. Seperti Gong Gemerincing..!”

Pernyataan Benny K.Harman dimaknai oleh Dr.Syahganda sebagai bentuk kekecewaan beliau terhadap kondisi bangsa ini yang semakin tidak jelas menapaki kehidupan berbangsanya di masa depan.

Dr.Syahganda mengatakan, Benny K. Harman telah menunjukkan pada kita bahwa Indonesia ini hanyalah tinggal nama. Kenapa demikian? Karena sesungguhnya arah jalannya Bangsa ini ditentukan oleh Undang-Undang. Dan Undang-Undang itu hanyalah “Produk Copy Paste” dari asing untuk melayani sebuah sistem asing yang sudah berlangsung. Jadi, Benny K. Harman ingin memberitahu bahwa substansi Indonesia sebagai Bangsa Berdaulat sudah hilang. Ruhnya, sudah tiada.

Kedua, Benny K Harman mengatakan bahwa UU Dasar kita pada intinya, bukan lagi UUD asli atau UUD45. Pemakaian istilah 45 hanya bersifat manipulatif agar tentara tidak berontak. Intinya, kita berada pada arah yang salah jalan. Keluar dari prinsip ruh Proklamasi.

Pernyataan Bung Benny K. Harman yang diaminkan bung Bambang Susetyo tentang Indonesia hanya tinggal nama ini tentu melukai rakyat.

Seandainya ini memang begini dan akan terus begini, untuk apa kita masih berbangsa yang satu..?

Sungguh sebuah pil pahit yang harus kita terima dan membangkitkan jati diri bangsa untuk kembali pada Pancasila dan UUD 1945, jika kita tidak ingin bangsa ini akan menjadi bangsa kuli di negerinya sendiri. (Ichwan)

Paket Umroh Murah