Nasib Tanah Airku

Nasib Tanah Airku

SHARE

BataraNews.com – Yasona Hamonangan Laoly, sebagai Menteri Hukum dan HAM, adalah orang yang paling bertanggung-jawab tentang banyak hal terkait penyimpangan-penyimpangan dan penyelewengan-penyelewengan yang terjadi di bidang hukum dan HAM.

Sebagai orang Pemerintah harus membaca kembali Pembukaan UUD 45, bahwa tugas utamanya adalah melindungi segenap tumpah darah dan bangsa Indonesia.

Jadi, soal kematian warga Indonesia, baik akibat kemacetan Mudik Lebaran, mati akibat Narkoba, ataupun dibunuh oleh Densus88 adalah dalam tanggung-jawabnya!

Demikian pula mereka yang disandera oleh kelompok Abu Sayaf dan klompok mana saja; termasuk warga DKI-Jakarta yang digusur oleh Ahok. Itu sekedar contoh, di mana Laoly tidak bergeming tanpa berbuat apa-apa!

Soal Cina menyerbu NKRI juga menjadi urusannya. Beberapa waktu lalu Laoly bilang menolak Cina itu masuk akan menimbulkan kecaman dunia… Ahli hukum dan doktor lulusan Sumut dan AS ini sungguh memalukan! Karena yang melanggar hukum internasional itu kalo menolak imigran akibat perang dan korban politik.

Rezim Soeharto pernah menerima boat people akibat perang Vietnam. Jutaan pengungsi ke Eropa lewat Turki karena perang di Afganistan, Irak dan Siria adalah contoh lain. Itu pun akhirnya dbendung karena timbul konflik.

sbpSeperti Anti Imigran, Anti Islam, bahkan Brexit. Turki dibayar Uni Eropa 6.8 milyar USD agar mau mencegah pengungsi. Australia dengan suap dan lain-lain memaksa pulang pengungsi di tengah laut.

Warga Cina dari RRC bukan korban perang atau politik. Orang-orang Uighur Islam Xin Jiang korban agama itulah yang seharusnya diterima; mereka dipulangkan, barter dengan Hartono Samadikun.

Buruh-buruh Cina di Jatigede, Sumedang diberi perumahan khusus tertutup; sekalipun Proyek sudah selesai. Mereka tidak pulang ke RRC, dlindungi Rezim Khianat Joko-Jeka lewat Laoly pasca menggusur Pribumi Sumedang. Itu baru di Jatigede.

Di Timor-Timur buruh-buruh Cina menolak pulang. Di Tibet, buruh-buruh Cina dipersenjatai untuk menguasai Tibet dan mengusir Dalai Lama. Di Vietnam Cina-cina dibantai; di RI bisa begitu juga!(SBP)

Paket Umroh Murah