SKANDAL JOKO-JEKA: TAX AMNESTY

SKANDAL JOKO-JEKA: TAX AMNESTY

SHARE

BataraNews.com – Dalam KAMUS EKONOMI hampir TIDAK DITEMUKAN istilah TAX AMNESTY atau PENGAMPUNAN PAJAK. Yang UMUM adalah MACAM-MACAM pajak, PENINGKATAN pajak, PEMOTONGN pajak, tax RATE, tax RATIO, tax BASE, tax HOLIDAY dan beberapa lagi yang lain, tapi BUKAN tax AMNESTY.

Kalau ada, maka sifatnya kasus KHUSUS untuk suatu peristiwa tertentu, di sebuah Negara yang sedang BERKEMBANG.
Sebagai misal adalah NKRI.

Sekalipun Indonesia adalah Negara JUMBO dengan PENDAPATAN Nasional BESAR, tapi percapita INCOME masih rendah, sekitar 5,000 USD, akibat penduduknya BESAR nomer 4 Dunia; masih kalah dari beberapa Negara ASEAN. Hampir separuh dari 250 juta penduduknya masih MISKIN; tapi ada skitar 50 orang berkelas KONGLOMERAT yang kekayaannya mencapai 1 sampai 15 milyar USD.

Indonesia masih amat LEMAH dalam mempertahankan NILAI MATA UANGNYA, sebagi akibat HUTANG LUAR NEGERI yang cukup BESAR; kmampuan EXPOR yang masih rendah, apalagi BUKAN LAGI peng-expor MINYAK BUMI; ditambah PENGELOLAAN Neraca Pembayaran yang TAK TERKENDALI.

Selain sisi MONETER itu, sisi FISKAL pun sama LEMAHNYA. Tax Ratio sampai hari ini baru mencapai 13% tidak berubah selama 30 tahun trakhir.

Sekalipun begitu, sejak Soeharto berkuasa, RI MENYOMBONGKAN DIRI dengan menerapkan SISTIM DEVISA BEBAS. INI juga HASIL PIKIRAN KONGLOMERAT-KONGLOMERAT Mafia CINA itu. Sebagai akibatnya mereka membawa LARI ke LUAR NEGERI tidak kurang dari 4,000 trilyun.

Dengan TAX AMNESTY, Rezim JOKO-JEKA bermaksud MENARIK KEMBALI uang Mafia-Mafia CINA itu dengan imbalan PAJAKNYA DIAMPUNI. Cara ini PASTI GAGAL, sebab IMBALAN Tax Amnesty itu TIDAK SEIMBANG dengna KEUNTUNGN INVESTASINYA di Singapura dan lain-lain. MESTINYA, Mafia-Mafia CINA PENCURI UANG RI itu DIANCAM dengan PENCABUTAN KEWARGA-NEGARAANNYA; kalau tidak MENGEMBALIKAN UANG CURIANNYA dlm wakut DEKAT.

Rezim dan DPR TAHU Tax Amnesty akan GAGAL karena UU ini sengaja DREKAYASA sebagai TAX CUT bagi Mafia-Mafia CINA PENGGELAP PAJAK di DALAM NEGERI. Tahun lalu PENGGELAPAN PAJAK mencapai 500 trilyun; tahun ini LEBIH BESAR LAGI.(SBP)

Paket Umroh Murah