KETATANEGARAAN NKRI DITERTAWAKAN AS

KETATANEGARAAN NKRI DITERTAWAKAN AS

SHARE

Bataranews.com - Di negara-negara MAJU, ambillah sebagai contoh AS, berlaku IMPEACHMENT terhadap Presiden; yaitu manakala Presiden melalukan suatu kejahatan yang membahayakn KELANGSUNGAN jalannya negara, maka Presiden bisa DIMAKZULKAN. Tentu ada TATACARANYA, yaitu dimulai dengan PENYELIDIKAN, di mana JAKSA AGUNG memimpin penyelidikan; hasil penyelidikan disampaikan kepada KONGRES; Kongres memutuskan tingkat kesalahannya, BEBAS, DIADILI, atau dtawari untuk MUNDUR.

Salah satu KASUS adalah WATERGATE, dimana Presiden Richard M. Nixon memilih MUNDUR setelah TERBUKTI memerintahkan PENYADAPAN terhadap Kantor Partai Demokrat. KASUS lain melibatkan William J. Clinton yg DITUDUH berselingkuh dengan perempuan Monica Lewinsky. Tapi sekalipun MENGAKU, TIDAK ADA KEBOCORAN Rahasia Negara; Clinton BEBAS.

Di Indonesia juga pernah TERJADI, ketika Presiden Soekarno DIPAKSA MUNDUR oleh MPRS, karena TRLIBAT dalam G30S/PKI. Hal yang sama seharusnya terjadi pada Soeharto, tapi dia keburu MUNDUR. Presiden Gus Dur juga DIMAKZULKAN MPR, karena bermaksud MEMBUBARKN DPR-RI. KASUS Gus Dur ini seharusnya DITINJAU KMBALI, karena tidak diawali dengan PENYELIDIKN; bahkan ada PEMAKSAAN dari TNI.

Tapi hampir TIDAK TERDENGAR KASUS PEMAKZULAN terhadap Gubernur. Di negara-negara maju, meraka biasanya MUNDUR setelah KESALAHANNYA TERUNGKAP di PUBLIK. Bahkan PM Eslandia jg MUNDUR setelah namanya muncul di PANAMA Papers.
Di Indonesia, BUDAYA Kepala Daerah MUNDUR dengan SUKARELA TIDAK ADA. Pernah sekali-kalinya, Dirjen Perhubungn Darat dan Dirjen Pajak MUNDUR.

Sekarang kasus Ahok menjadi SOROTAN DUNIA. Konon oleh KORAN di AS disebutkan Sistim PERPOLITIKAN RI DIGUNCANG Ahok. Tentu maksudnya Sistim KETATANEGARAAN RI. Bagamana bisa PEJABAT PUBLIK yang PERILAKUNYA TIDAK SANTUN, SEWENANG-SEWENANG, terlibat banyak KASUS KORUPSI, MELANGGAR HUKUM dan HAM dengan MENGUSIR ratusan KK yang resmi WNI PRIBUMI dan MENGHANCURKAN RUMAH tinggalnya lewat TODONGAN SENJATA, tapi DIBIARKN saja! Seharusnya Ahok SEEGRA DITURUNKAN! Bisa oleh Presiden, DPR/MPR atau MA.(Sri Bintang Pamungkas)

 

Paket Umroh Murah