Tips Galau Tapi Lulus Ujian SBMPTN

Tips Galau Tapi Lulus Ujian SBMPTN

SHARE

BataraNews.com – Sebentar lagi adik-adik kita yang lulus SMU dan sederajat bagi yang ingin meneruskan kuliah ke perguruan tinggi negeri akan menghadapi ujian SBMPTN, kalau zaman saya namanya UMPTN.

Banyak sebagian adik kita yang berguguran mental dalam menghadapi SBMPTN ini. Apalagi kalau mendengar jumlah saingan yang banyak dari jurusan yang ingin kita pilih, jadi semakin down.iyakan??

Nah, saya juga sama waktu itu. Apalagi waktu itu saya sekolah di STM, wah kebayang donk bagaimana susahnya harus meng-katrol pengetahuan agar sama dengan yang lulusan SMU. Tapi dengan perjuangan yang cukup keras dan menggunakan strategi yang tepat , akhirnya  saya bisa masuk di salah satu PTN di kota Bogor.

Di sini saya ingin membagikan pengalaman bagaimana saya yang lulusan STM bisa lulus ujian SBMPTN dan diterima di salah satu PTN Favorit, mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa jadi inspirasi buat pembaca.

Begini ceritanya,

sarjana-600x300

Pertama, Bermimpilah dan kejar mimpi tersebut sampai dapat

Waktu lulus STM dengan tidak memiliki persiapan dan strategi apa-apa saya nekad ikut ujian SBMPTN dan hasilnya…gak lulus ! Di sini saya berfikir, modal kebetulan itu tidak akan bisa menjawab soal-soal SBMPTN.

Akhirnya dengan saran kakak kelas di STM yang telah juga berhasil masuk PTN Favorit, beliau menyarankan saya ikut kelas Bimbingan Belajar jika ingin punya peluang masuk PTN Favorit. Dan akhirnya saya pun mengikuti saran tersebut dan masuk ke salah satu Bimbel khusus selama kurang lebih 10  bulan dengan target Harus Lulus ! Inilah amunisi pertama saya, Harus Lulus menjadi doktrin saya selama 10 bulan ke depan.

ikut-bimbingan-belajar

Kedua, ikutlah Bimbingan Belajar yang khusus untuk menghadapi SBMPTN

Ya Benar, menurut saya ini syarat mutlak buat kamu yang pengen lulus SBMPTN. Kenapa ini penting? Karena disinilah kita bisa menganalisis dan melihat sendiri kemajuan-kemajuan dalam menyelesaikan soal-soal (Try Out ) SBMPTN. Percaya deh, ikut Bimbel ga akan rugi kalau kamu mau lulus SBMPT, bukan promosi lho.