Akibat Sering Pakai Softlens Saat Tidur, Model ini Alami Kebutaan & Depresi

Akibat Sering Pakai Softlens Saat Tidur, Model ini Alami Kebutaan & Depresi

1145
0
SHARE
Donna (kanan) saat masih menjadi model

BataraNews.com - Kejadian tragis ini layak kita hindari sedini mungkin karena bisa jadi dapat menimpa anda atau keluarga anda atau teman-teman anda yang biasa memakai softlens namun tidak mengindahkan saran pemakaiannya.

Peristiwa ini terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur . Vina Permata Donna (23) menggunakan softlens secara berlebihan termasuk hingga saat tidur. Gadis yang berprofesi sebagai model di kotanya ini, akhirnya mengalami kebutaan. Akibat kebutaan ini, ia mengalami depresi dan mengalami gangguan jiwa.

Bahkan gadis ini sampai dikurung di salah satu kamar kos di Jalan Mt Haryono, Balipapan. Sejak 2013 ia mengalami kebutaan yang membuat jiwanya terguncang. Ibunya, Merlianti membenarkan kebutaan yang dialami putri tunggalnya ini karena dulu sering menggunakan softlens saat tidur.

Korban diketahui sering kelelahan dan membuatnya sering tertidur saat softlens belum dilepas. Hal itu membuat korban awalnya mengalami gejala gatal-gatal di bola mata.

Sampai kemudian putrinya ini pada suatu malam, ketika mengendarai sepeda motor hilang kendali karena penglihatannya menjadi gelap. Keadaan yang terjadi secara tiba-tiba itu mengakibatkan gadis ini jatuh dan pulang harus diantar seorang satpam.

Sejak saat itulah, Dona, panggilan gadis ini, tidak bisa melihat lagi. Cobaan hidup yang dialaminya berlanjut karena jiwanya terguncang hingga mengakibatkan kegilaan. (sosialm)