Angka Pengangguran Tinggi, Pemkot Cilegon di Demo

Angka Pengangguran Tinggi, Pemkot Cilegon di Demo

SHARE

BataraNews.com – Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam komite aksi cilegon sejahtera (Kacitra), meminta ketegasan Pemkot dan seluruh instansi Cilegon dalam mengatasi pengangguran yang semakin meningkat.

“Kami meminta kepada kepada bapak iman Aryadi selaku walikota, beserta instansi pemerintahan yang lain agar secara tegas dalam mengkaji peningkatan pengangguran di kota Cilegon”. Kata Nur Cholish, selaku koordinator Kacitra.

Selain itu, Kacitra juga menilai, ada program Corporate Social Responsblity (CSR) yang berfungsi meningkatkan kesejahteraan sosial di Cilegon, kurang efektif dalam pelaksanaanya.

“Kota yang berjuluk kota baja ini, terdapat banyak sekali perusahaan. Dan Cilegon juga membentuk CCSR untuk mewadahi program dari semua perusahaan itu. Tapi sekarang pada LPJ tahun 2015, angka pengangguran Cilegon di atas rata-rata”, Ujar Cholish.
Dalam perundang-undangan perseroan terbatas pun sudah jelas, ada tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya.

“CSR Cilegon, di rasa cukup untuk mengurangi angka pengangguran. Dan kami minta secara tegas kepada ketua CCSR agar memberikan sanksi kepada perusahaan yang melanggar aturan. Baik peraturan lokal ataupun nasional”. Ungkap Cholish.

Paket Umroh Murah