Giliran CT Corp yang akan Menjajal Gurihnya E-Commerce

Giliran CT Corp yang akan Menjajal Gurihnya E-Commerce

1271
0
SHARE

BataraNews.com - Indonesia rupanya masih terus menjadi target manis bagi para pelaku e-commerce. Perubahan perilaku penduduk Indonesia dalam berbelanja Online yang cukup besar dan terus meningkat memicu persaingan di bisnis e-commerce kian kencang. Sebut saja grup usaha dengan modal besar, maka kita akan juga tahu bahwa mereka juga memiliki bisnis e-commerce atau akan menjajal bisnis e-commerce disamping bisnis konvensionalnya yang sudah mapan.

CT Corp milik pengusaha Chairul Tanjung rupanya tidak mau ketinggalan dalam bidang e-commerce. Dengan modal jaringan usaha yang sudah cukup menggurita, sepertinya  tidak akan susah baginya untuk masuk ke dalam e-commerce. Namun, rupanya Chairul Tanjung tidak ingin buru-buru masuk ke bidang e-commerce sebelum benar-benar yakin bahwa e-commerce miliknya memiliki daya saing yang kuat untuk melawan competitor-kompetitor yang sudah ada lebih dulu.

Seperti dikutip dari Detik, Chairul Tanjung mengatakan, “E-commerce saat ini sedang kita siapkan karena kita maunya begitu masuk harus langsung jadi juara. Kalau nggak jadi juara, mending nggak usah buat, karena line bisnis kita ini komplit. Ada hypermarket, department store, airlines, hotel, food and beverages, dan juga entertainment. Kita mau nanti semua platform e-commerce kita harus tersedia.”

Menjadi juara di layanan e-commerce Indonesia tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Perlu modal besar dan nafas panjang untuk bersaing dengan Lazada, Tokopedia, Matahari Mall, dan berbagai konglomerat lain yang berlomba-lomba menjadi Amazon-nya Indonesia. Diperkirakan industri e-commerce di Indonesia akan bernilai $130 miliar di tahun 2020.