Ulil Abshar Abdalla Klaim Penemu Komputer Seorang Gay Asal Inggris

Ulil Abshar Abdalla Klaim Penemu Komputer Seorang Gay Asal Inggris

SHARE
Ulil Abshar Abdala

BataraNews.com – Aktivis dan pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla berkicau tentang pembenci kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) melalui akun resminya, @Ulil “Kalian yang benci LGBT, setidaknya mesti ingat: komputer yangg kalian pakai adalah hasil temuan Alan Turing, seorang gay dari Inggris.”

Namun, beberapa pemilik akun lainnya ada yang pro-kontra terhadap pernyataan Ulil itu. Beberapa orang membantah dengan berkicau melalui akun ekose85: “Penemu komputer PERTAMA KALI adalah Charles Babbage (lahir 26 Desember 1791 – meninggal 18 Oktober 1871).”

Kemudian, ada yang berkicau tentang LGBT-nya. Salah satunya pemilik akun raynurhaq63: “Saya benci lgbt bukan karena takdirnya untuk menjadi lgbt, tetapi karena orientasi seksualnya yang ngajak orang normal, remaja dan anak-anak.”

Sebelumnya, di hari yang sama Ulil melalui akun resminya berkicau: “Berkali2 acara LGBT diserang oleh FPI. Apakah ini bukan tanda2 pemberangusan?”. Namun itu pun dibalas oleh pemilik akun @muhamWahdiAulia, “Kalau yang bubarin Gp ansor gimana ya.. pengen tau aja reaksinya.. hehe”

Di hari yang sama, sebelumnya, Ulil berkicau, “Ndak setuju LGBT boleh saja. Tapi, memberangus hak mereka untuk hidup jelas bukan ajaran agama manapun.”

Paket Umroh Murah