Ada 10 cara pintar menarik perhatian calon pasangan, apa sajakah itu..?

Ada 10 cara pintar menarik perhatian calon pasangan, apa sajakah itu..?

SHARE

BataraNews.com – Menarik perhatian orang lain, apalagi yang memang sedang ditaksir sebagai pasangan hidup, memang tidak mudah.

Namun, bukan berarti Anda tidak mempunyai cara yang bisa menarik perhatiannya tanpa dia sadari. Ada cara-cara yang sudah terbukti secara ilmiah yang bisa digunakan untuk menarik perhatian orang lain.

Berikut ini adalah 10 kiat pintar yang sudah terbukti bisa menarik perhatian orang lain.

1. Rawat gigi secara teratur

Rawatlah gigi sehingga putih cemerlang seperti mutiara. Menurut para ilmuwan dari Inggris, mempunyai gigi yang rata dan putih menandakan kesehatan pemiliknya yang pria.

Selain itu, gigi yang sehat juga menunjukkan pemiliknya berasal dari keturunan yang baik. Gigi juga bisa digunakan untuk menandai penyakit dan kecelakaan apa saja yang pernah dialami oleh pemiliknya. Jadi, sikatlah gigi secara teratur agar tampil cemerlang supaya bisa menarik perhatian lawan jenis.

2. Tersenyumlah

Tidak ada yang meragukannya lagi bahwa orang yang rajin tersenyum lebih menarik daripada orang yang suka cemberut. Sayangnya, banyak orang yang lupa untuk selalu tersenyum, terutama ketika sedang gelisah.

Tersenyum tidak hanya membuat orang lebih menarik. Tersenyum, menurut Psychology Today, ternyata bisa membuat orang lain tersenyum juga sehingga dua orang bisa mendapatkan keuntungan bersama-sama. Namun harus hati-hati, senyum palsu ternyata tidak efektif karena akan membuat orang tidak menarik.

3. Manfaatkan kekuatan warna merah

Merah adalah warna seks dan kekuasaan, jadi kenakanlah baju warna merah untuk membantu menarik perhatian orang lain. Tidak seperti yang selama ini dipercaya banyak orang, kekuatan warna merah bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Cobalah kenakan baju warna merah, lipstik merah, atau cukup berdirilah di dekat latar belakang berwarna merah.

4. Kuasai bahasa percakapan

Harus diakui bahwa sebagian besar komunikasi romantis sekarang berlangsung lewat pesan singkat di SMS, WhatsApp, BBM dan Line. Tapi, hal ini ada untungnya juga.

Sebuah studi dari University of Texas di Austin menyebutkan bahwa orang yang mempunyai gaya menulis pesan singkat sama dengan gayanya ketika berbicara ternyata 26 persen lebih lama 3 bulan bertahan dalam berkencan.

Jadi jika si dia lebih banyak mengirimkan emoji atau singkatan “CU” daripada menulis “See You” itu pertanda kencannya tidak akan sukses.

5. Jadilah pemimpin

Ingin menarik perhatian seseorang yang ada di sebuah kelompok? Jadilah pemimpin kelompok itu. Sebuah studi pada 2014 mengungkapkan bahwa seorang pemimpin kelompok dianggap lebih menarik oleh anggota kelompok itu daripada orang lain yang berada di luar kelompok.

6. Mintalah orang lain memuji Anda

Sebuah studi di Tiongkok, seperti diwartakan Huffington Post, mengungkapkan bahwa orang yang mendengar cerita betapa baiknya seseorang ternyata kemudian menganggap orang yang sedang diceritakan itu lebih menarik. Selain itu, menjadi orang yang baik dan positif juga meningkatkan daya tarik bagi lawan jenis.

Jadi, jika Anda berniat untuk melakukan kencan buta dengan seseorang, mintalah teman Anda untuk merekayasa cerita kebaikan tentang diri Anda sehingga si dia mendengarnya secara langsung.

7. Naiklah roller coaster

Ingin mencoba menarik perhatian seseorang? Bawalah dia ke pusat hiburan yang menyediakan wahana roller coaster. Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Missouri (berkas PDF) menyebutkan bahwa orang yang naik roller coaster bersama seorang teman non-romantis ternyata menganggap rekannya itu lebih menarik ketika keluar dari wahana roller coaster daripada ketika masuk ke wahana itu.

Ternyata, perasaan yang ditimbulkan oleh terpicunya adrenalin ketika naik roller coaster bisa mengubah persepsi daya tarik terhadap orang lain. Jika tidak ada kesempatan mendapatkan wahana roller coaster, film horor juga mempunyai efek yang kurang lebih sama.

8. Sering-seringlah berada dalam kelompok

ScientificAmerican mewartakan sebuah studi yang mengungkapkan bahwa orang menganggap foto seseorang berada dalam kelompok ternyata lebih menarik daripada foto tunggal.

Saat Anda berada di dalam sebuah kelompok, orang beranggapan bahwa Anda lebih seperti rata-rata orang dalam kelompok itu. Dan karena manusia lebih menyukai orang yang berwajah rata-rata, individu dalam sebuah kelompok kemudian dianggap lebih menarik daripada ketika dia sedang sendirian. Untunglah, besarnya kelompok tidak menjadi masalah. Jadi, sering-seringlah berkumpul dalam sebuah kelompok dan berharap si dia tertarik pada Anda.

9. Berbicaralah dengan pelan

Jika Anda sedang menggoda seseorang untuk dijadikan pasangan, biasanya Anda akan berbicara dengan cepat karena gugup. Jangan pernah lakukan seperti itu lagi.

Jeremy Nicholson M.S.W., Ph.D dalam Psychology Today menyarankan agar mencoba berbicara dengan pelan. Berbicara lambat akan menunjukkan rasa kepercayaan diri yang besar. Selain itu berbicara pelan juga menyingkirkan nada ancaman terhadap lawan bicara.

10. Makanlah buah dan sayur mayur

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang paling mudah dicari dan baik dikonsumsi segala usia. Bayam hijau atau pun merah, keduanya sama-sama kaya kandungan gizi dan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, fosfor, kalium, serta zinc.

Hampir semua masalah pemicu penyakit pun bisa diatasi dengan bayam. Bayam juga mampu melembutkan dan menyehatkan kulit dari dalam, mencegah penuaan dini, serta mencerahkannya. Ini sejalan dengan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE yang menyebutkan efek dari makan buah dan sayuran bagi kesehatan kulit. Jika kulit bercahaya, orang mana yang tidak tertarik memandangnya..?

Pujiono JS

Paket Umroh Murah