Sibuk Gonta-Ganti Pejabat, Ahok Gagal Fokus!

Sibuk Gonta-Ganti Pejabat, Ahok Gagal Fokus!

SHARE

BataraNews.com – Dari sejak pertama kali menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, aktivitas Ahok lebih banyak sibuk gonta-ganti pejabat, sudah pasti Pejabat yang disukai Ahok mendapat tempat yang paling bagus sedangkan pejabat yang tidak disukai Ahok siap-siap diberi Kotak sehingga tak bisa kemana-mana, Berita dimedia Pun lebih banyak Ahok berkonflik dengan Pejabat DPRD, Pecat sana pecat sini, sepertinya hanya itu yang bisa dilakukan Ahok atau memang itu yang ditugaskan kepada Ahok ketika jabatan Gubernur diberikan oleh para pendukungnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlalu sibuk melakukan perombakan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) seakan-akan Pede sekali bahwa 2017 kembali terpilih sehingga orang-orang yang sudah ditempatkan bisa mendukungnya pada Pemilu 2017 mendatang. Harusnya Ahok membiarkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) mereka masing-masing dengan tenang, sehingga target pembangunan DKI Jakarta tercapai dengan maksimal. Hingga 8 Januari 2016 Ahok masih sibuk mengganti pejabat PNS di linkungan DKI Jakarta.

Sebaiknya Ahok fokus membangun Jakarta pada tahun ini. Karena, pada tahun depan DKI Jakarta akan mencari pemimpin baru. Sehingga Ahok dapat mempertanggungjawabkan tugas-tugas pokoknya selamat menjabat di DKI dan apabila kepemimpinan nanti bukan lagi Ahok maka dapat dilanjutkan dengan baik karena jelas apa yang harus dilanjutkan.

Banyak hal yang sejak zaman Jokowi menjadi Gubernur hingga Ahok menjadi gubernur, belum ada perubahan yang signifikan erhadap kemajuan Jakarta. Peremajaan bus Transjakarta yang sampai saat ini belum terwujud, penataan Waduk Pluit yang sampai saat ini belum selesai, Waduk Ria-Rio juga belum selesai. Harusnya Ahok menyelesaikan pekerjaan rumah daripada mengganti pejabat-pejabat dilingkungan DKI dengan sesuka hatinya, apalagi mengganti dengan tujuan politik.

Penulis : ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

Twitter : @assyarkhan

Paket Umroh Murah