Arab Saudi dan Negara Timur Tengah Baiknya Perangi Iran

Arab Saudi dan Negara Timur Tengah Baiknya Perangi Iran

SHARE

BataraNews.com – Berdasarkan penjelasan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir bahwa mereka akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Iran setelah memutuskan hubungan dengan musuh kawasannya itu pada pekan ini

Adel al-Jubeir menanggapi perselisihan besar atas hukuman mati ulama Syiah oleh kerajaan tersebut dalam jumpa pers setelah pertemuan luar biasa menteri luar negeri dari Dewan Kerjasama Teluk (GCC) untuk membahas ketegangan dengan Iran setelah serangan terhadap perwakilan diplomatik Saudi di sana.

Jika Iran tetap melakukan pembunuhan terhadap Tokoh-Tokoh Islam di Iran, Suriah, Mesir dan Sebagainya maka tindakan lebih lanjut Saudi setelah memutuskan hubungan diplomatik adalah perang dengan Iran.

Sebagai Negeri Ummat Islam Arab Saudi berdaulat menghukum teroris di Negaranya dan Teroris di Negara-Negara Islam lainnya, Pada dasarnya kedua Negara ini adalah penghasil utama minyak dunua, dimulai ketika Saudi menghukum mati Tokoh Syiah Nimr al-Nimr pada 2 Januari silam, ini memicu kemarahan di kalangan warga Syiah di Iran, sehingga penyerangan Iran di Kedutaan Saudi di Iran, Tindakan Iran ini membuat Saudi membuat keputusan memutusakan Diplomatik yang diikuti negara-negara Islam lainnya kecuali Indonesia, bahkan hanya Duta Besar Indonesia saja yang membela Iran sedangkan 21 Duta Besar Negara yang ummat Islamnya banyak cendrung memilih berpihak kepada keputusan Saudi.

Sesungguhnya, Eskalasi ini berasal dari Iran, bukan dari Arab Saudi , Ummat Islam di Seluruh Negara yang mayoritas Islam harus mengevaluasi gerakan Syiah Iran yang banyak membuat kehancuran Negara-Negara Islam yang salah satunya adalah Mesir dan Suriah. Negara-Negara Islam harus bersatu untuk melawan Syiah Iran, Perang adalah satu-satunya jalan untuk itu semua.

Tidak hanya Arab Saudi, Bahkan Bahrain, Qatar, Oman, Kuwait dan Uni Emirat Arab mengutuk apa yang Iran lakukan dengan mencampuri Urusan Ummat Islam dan urusan internal Arab Saudi dan wilayah sekitar. Ini pertanda bahwa Syiah Iran adalah ancaman terbesar Ummat Islam saat ini, dan gerakan perlawanan terhadap Syiah di setiap negara harus dilakukan.

Penulis : ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

Paket Umroh Murah