Netizen Lawan Aksi Teror Dengan Hashtag #KamiTidakTakut

Netizen Lawan Aksi Teror Dengan Hashtag #KamiTidakTakut

SHARE

BataraNews.com – Media sosial Twitter ramai dengan perlawanan para netizen terhadap aksi teror yang terjadi di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka meneriakkan hashtag #KamiTidakTakut sebagai bentuk perlawanan kepada teroris. Selain bertujuan memberi kabar positif ke dunia, upaya itu diharapkan mampu menunjukkan bahwa apa yang menjadi tujuan pelaku penebar teror tak berhasil. Justru membuat bangsa Indonesia kuat dan tidak takut akan intimidasi terorisme.

Munculnya hashtag #KamiTidakTakut pada media sosial Twitter, diinspirasi oleh pernyataan Presiden Jokowi pasca ledakan bom Sarinah. Ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia, agar tetap tenang dan tidak takut terhadap teror tersebut. Hashtag #KamiTidakTakut saat ini menjadi top trending Indonesia.

Berdasarkan pantauan redaksi, hari ini 14 Januari 2016, menemukan adanya 82 ribu tweet pada linimasa twitter membincangkan tentang hashtag #KamiTidakTakut. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 15.00 WIB dengan cuitan sebanyak 15.680 tweet. Perbincangan tentang hashtag #KamiTidakTakut ini menjangkau 6.623.279 akun twitter.

Dalam hashtag #KamiTidakTakut, para netizen mengajak masyarakat luas agar bijaksana dalam menyebar berita mengenai terror bom sarinah. Berikut redaksi merangkum beberapa tweet netizen yang menyuarakan hashtag #KamiTidakTakut ini.

Seperti tweet dari Hadi Jaya Putra ‏@HadiJayaPutra dengan tweetnya “Indonesia kuat. No matter how many victims you’ve kill, we’re not scared of you #KamiTidakTakut #PrayForJakarta. Juga dari netizen TYA ‏lewat akunnya @tyaramdhani17 “Hey terrorist ..Afraid is not in our dictionary.. We’ll fight back against you #KamiTidakTakut.

Hashtag #KamiTidakTakut ini semoga menjadi kekuatan positif kita melawan balik aksi teror. Media sosial jangan lagi sebarkan ketakutan dan kepanikan. Percayalah pada pemerintah bahwa mereka melakukan yang terbaik. Tidak perlu ikut menyebarkan foto2 korban hasil kerja mereka, dan mulailah filter info sehingga kita tidak menjadi pembantu mereka menyebarkan berita yang sebenarnya mereka buat.

Kepada keluarga korban kita ucapkan belasungkawa. Kepada bangsa Indonesia kita ucapkan jangan takut. Kita bangsa yang kuat dan tidak takut akan ancaman apapun. Kekuatan kita akan semakin mematahkan semangat mereka. IndonesiaUnite, #KamiTidakTakut.

Sumber: Eveline

Paket Umroh Murah