Bocah Penghafal Al-Quran Ini Anak Pendeta, Tanda Kebangkitan Islam?

Bocah Penghafal Al-Quran Ini Anak Pendeta, Tanda Kebangkitan Islam?

SHARE

BataraNews.com – Seorang bocah bernama Jafar beberapa bulan yang lalu sempat menggegerkan media sosial. Pasalnya, Jafar merupakan bocah penghafal Al-Quran yang memiliki ibu seorang pendeta lulusan sekolah Ortodoks Yerussalem, Palestina.

Namun demikian, ikatan batin antara anak dan orang tua, terutama ibu, memang sangat kuat. Walau keduanya berbeda keyakinan, apa yang ditunjukkan oleh Jafar adalah contoh ikatan cinta yang begitu kuat.

Jafar adalah salah satu anak yang mendapat hidayah Allah. Anak ini mendapat hidayah masuk Islam. Dirilis bersamadakwah.com, Jafar memiliki koleksi kitab injil tahun 1958. Pemuda ini rajin membaca, mengoleksi buku, mengkaji kitab. Ketika duduk di kelas 1-6 SD, Jafar kecil mengkaji khusus kitab bersama pendeta yang merupakan ibunya sendiri.

Jafar sangat fasih menjelaskan ajaran tentang Trinitas, lengkap dengan ayat-ayatnya. Sekarang, ia menjadi penghafal Al Quran. Tiga tahun terakhir ia fokus mengkaji Al-Qur’an. Hafalannya sekarang sudah 20 juz.

Ia tetap cinta pada ibunya. Ia berasal dari Makale, Tana Toraja. Anak sederhana itu sekarang sekolah di Sekolah Penghafal Darul Istiqamah, Macopa, Maros.

Kabar baik tersebut diunggah di media sosial oleh akun bernama Ismawan as. Terang saja, kabar itu membuat pengguna media maya menyambutnya dengan ramai.

Kebangkitan Islam

Al-Quran merupakan mukjizat terbesar dalam agama Islam. Oleh sebab itu, Ustadz Socmed menyebut bahaya dan bencana besar bila Al-Quran ditinggalkan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Saat Al Quran ditinggalkan dalam berbagai aspek kehidupan, itulah bencana kehidupan yang luar biasa,” tulis @Ustadz_Socmed

Kabar semakin banyak penghafal al-Quran dan banyaknya acara lomba menghafal al-Quran di televisi nasional, berdampak positif. Hingga menjadi trand dikalangan anak-anak dan remaja. Selain itu, banyak pula bermunculan pesantren khusus bagi penghafal al-Quran.

Hal ini dikatakan oleh Ustadz Socmed sebagai tanda kebangkitan Islam.

“Alhamdulillah menghafal Al Quran semakin jadi trend dg semakin banyaknya huffadz dan pesantren tahfidz… Inilah kebangkitan islam…,” tulisnya.

Red: Biren Muhammad

Paket Umroh Murah