Kecelakaan Maut Commuter Line dan Metromini, Bus Terseret Hingga Angke

Kecelakaan Maut Commuter Line dan Metromini, Bus Terseret Hingga Angke

SHARE

BataraNews.com – Kecelakaan KRL Commuter Line kembali terjadi, kali ini antara KRL Commuter Line dan bus Metromini B80 di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Kecelakaan itu terjadi di pelintasan sebidang yang terletak tak jauh dari Stasiun Angke, Minggu (6/12/2015).

Kecelakaan tersebut memakan korban jiwa. Belum diketahui berapa korban jiwa pada kecelakaan tersebut. Sementara itu, Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabiodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan tabrakan terjadi saat KRL commuter line relasi Jatinegara-Bogor akan masuk ke stasiun yang terletak di Tambora, Jakarta Barat itu.

“Pas keretanya mau lewat, metromininya masih menghalangi rel,” kata saksi mata Eva yang melihat kecelakaan tersebut terjadi.

Menurut Eva, tabrakan menyebabkan bus metromini terseret hingga mencapai peron yang ada di Stasiun Angke.

Eva mengaku tidak tahu berapa jumlah korban yang ada di dalam bus. Namun, untuk penumpang KRL, ia memastikan tidak ada korban jiwa mapun luka. “Penumpang KRL semuanya selamat,” ujar dia.

Akibat kecelakaan tersebut, untuk sementara perjalanan KRL relasi Jatinegara-Bogor maupun arah sebaliknya terganggu.

Peristiwa kecelakaan ini, mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Secara khusus, Jokowi mengungkap bela sungkawa atas peristiwa tersebut melalui akun twitternya, @jokowi.

“Kita berduka atas kecelakaan Metromini-Commuterline di Muara Angke. Harus dievaluasi agar tidak terjadi hal yang sama -Jkw,” tulisnya.

Paket Umroh Murah