Kebohongan Ahok Dibongkar Mantan Bupati Belitung Timur

Kebohongan Ahok Dibongkar Mantan Bupati Belitung Timur

116572
23
SHARE

BataraNews.com – Mantan Bupati Belitung Timur, Khairul Effendi, angkat bicara terkait kinerja Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ahok belum teruji sejak kepemimpinannya di Belitung Timur pada waktu itu. Pasalnya banyak agenda-agenda perubahannya yang hanya belum teralisasi.

“Saya merasakan hal itu saat menjabat Bupati Beltim (Belitung Timur) periode 2006-2010 menggantikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Banyak janji yang dilontarkan Ahok ketika kampanye Pilbup 2005,” ujar Khairul dalam keterangan persnya, Sabtu (15/9/2012).

Dia menjelaskan, janji-janji yang pernah disuarakan oleh Ahok pada saat kampanye Pilbup Belitung Timur 2005 lalu belum ada yang dijalankan satupun hingga akhirnya Ahok memutuskan mundur dari jabatannya.

Beberapa janji tersebut antara lain adalah ingin menjadikan Beltim (Belitung Timur) sebagai Singapura kedua (pusat bisnis dan jasa), ingin membangun kawasan industri Air Kelik, ingin mendirikan pabrik kelereng (sebagai pemasok spare parts untuk alat semprot cat philox), dan ingin menjadikan Beltim sebagai Bali kedua (pusat wisata).

“Ternyata janji Ahok itu hanya omong kosong karena ditinggalkan setelah 15 bulan berkuasa. Kawasan industri Air Kelik tak mungkin dibangun karena terletak di Hutan Lindung. Saya yang harus melanjutkan pe-ernya, akibat Ahok berambisi menjadi Gubernur Bangka-Belitung,” ungkapnya.

Selama Khairul menjabat, pusat pemerintahan terpadu dibangun di Manggar, ibukota Beltim. Pelabuhan Manggar pun dituntaskan, tapi Khairul didakwa memalsukan surat keterangan tanah pelabuhan yang diperkarakan seorang pengusaha, dan kenal dekat Ahok.

“Padahal, rencana pembangungan telah ditetapkan sejak 2003, dan Bupati Ahok menegaskan untuk segera dituntaskan. Bahkan anggaran disetujui DPRD Beltim, karena merupakan program Kementerian Perhubungan era Hatta Rajasa. Saya yang melaksanakan pembangunan akhirnya dijegal perkara perdata (pemalsuan surat) untuk mencegah jadi Cabup periode 2010-2015,” tutur Kairul.

Karena Ahok mendukung adiknya, Basuri Tjahja Purnama untuk maju. Di situ Khairul menyaksikan, bahwa Ahok bukan seorang politisi yang ksatria dan sportif dalam berkompetisi.

Banyak lagi kesaksian lain yang diungkapkan Khairul yang merupakan pasangan Ahok dalam Pilbup 2005, misalnya soal penambangan di hutan lindung, peralihan lahan publik menjadi resor wisata, pengiriman alumni SMU Beltim ke STIKIP Surya yang belum disetujui DPRD karena menggunakan APBD, dan lain – lain.

Atas beberapa bukti tersebut dan dorongan batin, akhirnya Khairul memutuskan datang ke Jakarta untuk memberikan gambaran secara utuh kepada warga Jakarta untuk menghadapi Pilgub putaran kedua nanti.

“Saya termotivasi untuk berdialog terbuka dengan warga Jakarta yang akan memilih pemimpin dalam Pilkada, agar kepala daerah yang tampil nanti benar-benar bertangung-jawab,” jelas Khairul.

  • Inilah pimpinan barisan sakit hati …

  • Singapore bisa sperti sekarang ini butuh 30 tahun dan itupun rakyatnya kerja keras dan mau diatur…. beda coy, coba liat aja jakarta, susah nya minta ampun mengatur pkl, pemukim liar, parkir liar, front freman indon,

    • diatur itu gak sama dengan digusur, gak sama dengan dikubur… itulah ahok … kurang cerdas untuk bisa membedakan semuanya…
      maka biarpun seperti Singapur, saya yakin 30 tahun pun Jakarta diKUASAI ahok PASTI gak akan betul tapi malah jadi amburadul

      • sok tau, hidup kau kali yg amburadul? kau itu ngomong berdasarkan apa? sy sdh buka profile mu, komentarmu semua sangat subjektif, kau cuma sok pintar dgn KEYAKINANmu, padahal kau kosong…kau gak ngerti apa2…hahahaha…kasian kau nak..

      • udh ngerasain hasil kerja pak ahok ..??
        klo udah commendmu ga akan seperti itu mas..
        klo blum ngerasain, sini ke jakarta mas.. bedakan dulu dan sekarang..

        klo anda orang jakarta.. maka dukunglah beliau agar kerjanya lebih baik.. –a

      • Betul tu mas. saya sebagai warga Jakarta meihat Ahok lebih mementingkan kepentingan orang berduit, contohnya: aturan pengendara motor lebih ketat ketimbang pengendara mobil, lalu reklamasi pulau seribu yang akan mematikan mata pencaharian nelayan di sekitar sana.

        Selama menjabat di Jakarta banjir pernah melanda sebagian besar kawasan Jakarta, tp yg disalahin PLN, lalu kasus korupsi RS. Sumber Waras yg kini ditangani KPK, dan msh banyak lagi mas..

        Datang mas ke sini dan rasakan kemacetan yg makin menggila di Jakarta.

    • Iya.. Ntar ktika sudah maju… Pribumi di gusur.. Hanya jadi penumpang.. Yg berkuasa orang” cina… Yg menikmati orang” cina.
      Coba lihat tuh realitanya..

  • http://www.dhimaskirana.com/

    barisan sakit hati..

  • http://www.semprot.com

    new provokator dong..

  • EA !~ mulai nih naik ke permukaan problematika ahokisme~

  • Provokator Busuk kau…. 1.5 thn kau harap program bisa berjalan? mikir pak klu ngomong… kebijakan2 besar ahok ga didukung propinsi yg korup makanya ahok mencalonkan jadi gubernur….. btw, apa yg kau lakukan jadi bupati? ngaca kau koruptor!!!

    • Lu Baru 1,5 tahun menjabat Ngapain mundur….

      • ga ngerti yg ane bilang, oon bener lu…udah dibilang banyak program2 ahok ga didukung propinsi alias gubernur…bego lu..makanya dia nyalon gubernur…goblok sono kau lap ingus…

        • Lu pake bra ukuran berapa? Gue kirim in nih cong..

          • hahaha… ane salah orang…kiraian pinter lu…ternyata goblok bener…

          • Ooo.. gw pikir otak lu kayak jokowi, Agak pinter dikit, rupanya kayak ahok.. lobang toilet doank…

          • walah makmu aja lu ga sanggup beliin ..sok2an ngirim bra ke gue…sono lihat bra makmu dah pada sobek2 tu tolol

  • wah pasti para AHOKER akan segera menyiapkan amunisi untuk menangkis serangan dan menyerang balik demi citra AHOK.kwkkwkwkwkw

    • serangan apaan tu oon…. lu anggap itu serangan hebat…kentut lu

  • Basi ah…klo mau 2 th yll pakkk jd ga ketauan bgt black campaignnya..ha3

  • ha ha ..udah kebaca Ini titipan nya si Yusril..kampanye Hitam

  • saya bukan orang jakarta, tapi 2 thn ini saya sering ke jakarta…
    saya liat perubahan jakarta yang lebih baik.
    ini salah satu perubahan yang saya alami.

    tahun 2015 bulan Febuari, saya naek bus dari kalideres ke pulogadung harus transit di harmoni udah gitu bus nya jelek”. tanggan megang bagian dindin dalam bus aja suka pada item karna banyak debu dan kotoran, ac nya pun ga dingin asli ga enak naek trans waktu itu.
    sungai” atau kali pun masih kotor.

    sekarang kalo naek trans dari kalideres bisa langsung ke pulugadung tanpa transit dan bus nya empuk,dingin, dan tidak kotor.
    kali” juga sudah mangkin banyak yang bersih, sampah” di kali sudah berkurang, walaupun belum semua kali bersih di jakarta.

    ini pengalaman saya di Jakarta dan fakta real/nyata.