Musdah Mulia: Halal Menikah Sesama Jenis (Homoseksual/Lesbian)

Musdah Mulia: Halal Menikah Sesama Jenis (Homoseksual/Lesbian)

269171
29
SHARE

BataraNews.com – Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Siti Musdah Mulia dikenal sebagai feminis pejuang paham kesetaraan gender. Umat Islam sempat dihebohkan ketika Musdah dan timnya meluncurkan Counter Legal Draft (CLD) Kompilasi Hukum Islam (KHI).

Banyak ide-ide “aneh” yang tercantum dalam CLD-KHI tersebut. Misalnya, ide untuk mengharamkan poligami, memberi masa iddah bagi laki-laki, menghilangkan peran wali nikah bagi mempelai wanita, dan sebagainya. Sejumlah profesor di UIN Jakarta sudah menjawab secara tuntas gagasan Musdah dkk. Puluhan bahkan ratusan diskusi, debat, seminar, dan sebagainya sudah digelar di berbagai tempat.

Semua itu tidak dianggap oleh Prof. Musdah. Politikus PDI Perjuangan itu tetap bertahan dengan pendapatnya. Bahkan, makin banyak ide-ide baru yang kontroversi. Pendapatnya terakhir yang menyengat telinga banyak orang adalah dukungannya secara terbuka terhadap perkawinan sesama jenis (homoseksual dan lesbian).

Inilah pernyataan Musdah dari berbagai sumber dalam sebuah makalah ringkasnya yang berjudul “Islam Agama Rahmat bagi Alam Semesta”, dosen Pascasarjana UIN Jakarta ini menulis:

Menurut hemat saya, yang dilarang dalam teks-teks suci tersebut lebih tertuju kepada perilaku seksualnya, bukan pada orientasi seksualnya. Mengapa? sebab, menjadi heteroseksual, homoseksual (gay dan lesbi), dan biseksual adalah kodrati, sesuatu yang given atau dalam bahasa fikih disebut sunnatullah. Sementara perilaku seksual bersifat kontruksi manusia. Jika hubungan sejenis atau homo, baik gay atau lesbi sungguh-sungguh menjamin kepada pencapaian-pencapaian tujuan dasar tadi maka hubungan demikian dapat diterima. (Sumber: Majalah Tabligh DTDK PP Muhammadiyah, 2008)

Mantan Timses Jokowi ini memang sangat berani dalam menyuarakan pendapatnya, meskipun sangat kontroversial dan mengejutkan banyak orang. Dia tentu paham bahwa isu homoseksual dan lesbian adalah hal yang sangat kontroversial, bahkan dilingkungan aktivis liberal sendiri. Banyak orang yang berpendapat agenda pengesahan perkawinan sejenis ini ditunda dulu, karena waktunya masih belum tepat.

Tapi, Musdah tampaknya bersikukuh dengan pendapatnya. Ia tetap bersuara tentang kehalalan dan keabsahan perkawinan sesama jenis. Tidak heran jika pada 7 Maret 2007 pemerintah Amerika Serikat menganugerahinya sebuah penghargaan “International Women of Courage Award”.

  • Bagaimanapun alasannya bahwa homo/lesbi itu tidak halal.. Karna itu sebuah penyakit rohani.. Binatang tidak ada yang seperti itu.. Apalagi kita manusia yang punya derajat lebih baik dari binatang.. Sebaiknya dikaji kembali alasan sdr.musdah mulia ini..

    • babi ada om yg kawin sejenis hahahahaha

  • Homosexual ( gay atau lesbi ) adalah penyakit psikis yang dapat menular sangat cepat. Kalau seseorang adalah homosexual dijalani aja gak perlu minta pengakuan dengan menikah apalagi harus dinyatakan halal segala. Negara ngurus Orang yang menikah normal aja kerepotan sampai kehabisan buku dan banyak Orang menikah juga cerai. Bu Musdah Mulia juga kurang kerjaan dan cari sensasi aja gak mutu banget.

  • Berita bodoh apa ini ? Gk pantas dimuat .

    • http://kompasiana.com/birren_98

      Dengan dimuatnya berita ini, justru memberi banyak pelajaran dan hikmahnya. Kalau tidak tahu pemikiran Musdah Mulia, mungkin anda bisa tersesat oleh ajarannya. Maka dari itu, perlu dipublikasi, agar semua pihak mengetahui pemikiran Musdah. Minimal bisa “sedia payung sebelum hujan”. Tentu anda tak mau jika kelak anak anda terkena oleh pengaruh ajaran Musdah. Maka dari itu, perlu publikasi berita semacam ini, biar bisa bentengi diri sejak dini, pada orang-orang tercinta. Terimakasih.

  • Ga usah pake kerudung lagi deh bu. Malu saya sebagai org islam dengan perkataan ands yg menghalalkan kawin sejenis.

  • Aduhhhhhhhhhhhhh…………………….cuma kepengen dapet penghargaan dari Amerika saja lha …. kok mau-mau nya sampai perlu menjual aqidah agama nya yg telah di didik sejak kecil oleh orang tua nya, saya sih hanya kasih kepad kedua orang tua si musda ini, bila kedua nya telah wafat maka azab apa yg sedang di rasakan kedua orang tua nya atas prilaku anak darah daging nya akibat salah mendidik nya.

  • Orang tidak mengerti agama kok ngomong masalah hukum islam … halal/ato haram
    kok gak malu sih musdah ini…. aq memanggil bu musdah aja malu….. tak panggil musdah aja…. kelihatan sekali musdah ini dari golongan HIL .. Agamanya di tukar dengan Dolar amereka. mau di bilang bodoh ??? dia guru… dibilang guru kok bodoh gitu siihhhh??????

  • Cap “Profesor” tidak menjamin seorg bersikap “CERDAS”…Mungkin Profesornya dalam Bidang “ANJING MAKAN TAIK”…jadi ya gitu deh…

  • Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta,universitas ISLAM?? guru besar lagi,tapi sayang ga normal.kecewa sama UIN,mahasiswa UIN mana???apa semuanya mendukung guru besarnya ya???ikutan abnormal atau gimana sih??

  • Belajar Agama tapi kiblatnya sama Iblis……maka hasil ide-ide dan pemikirannya pun ber manhaj Iblis …

  • Saya mau tau kalau ada perempuan yang mau menikahi dia atau ibunya atau anak perempuannya apa yang akan dia rasakan??.. hahahaha

  • Awak pendidikan tinggi di UIN pulo, tp berpikiran yg bertentangan dengan agama awk sendir…la gilo pikiran awak nee…

  • jangan2 awak ne belum nikah yo…

  • Karena terlalu pintar tingkat keimanannya menjadi tipis (mungkin karena sombong), beliau tidak percaya Kisah dalam Al Qur’an kisah nabi Luth as……. Terbalik dengan di Barat banyak orang pintar (Prof2) yang masuk Islam…… terlalu kritis logikanya jadi gak jalan jadi ngawur….. bisa merasa lebih pintar dari Allah SWT….. audzubillah min zalik…. Ta’ud…..

  • ya allah.. apa benar dia seorang professor, semoga dia diberi hidayah.. jadi ingat diantara tanda-tanda Kiamat adalah hilangnya ilmu dan menyebarnya kebodohan. dijelaskan dalam ash-Shahiihain dari Anas bin Malik Radhiyallahu anhu, beliau berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ وَيَثْبُتَ الْجَهْلُ.

    ‘Di antara tanda-tanda Kiamat adalah hilangnya ilmu dan tersebarnya kebodohan.’”

  • bah profesor apa aan ,noble apaan , ga pantes pake krudung nih orang.bahkan preman2 ato purel2 yang ada di karaoke lebih baik daripada nih orang setidaknya mereka ga kek ni orang menghalalkan sesama jenis jijik.aneh yang begini dungu kok jadi profesor gimana orang2 yang belajar sama dia kasian amat tu uin wkwkwk.dosennya dungu dijamin muridnya ya ikut dungu.orang dungu memberi ajaran kepada yang ga ngerti hasilnya dua2 nya tambah dungu.

  • Terlalu pintar Allah taalla pun mau dibodohinta.

  • Jangankan sejenis, beda jenis juga monggo, misalnya musdah kawin sama kambing

  • ini orang sdh menikmati kawin yg normal, eh malah menyarankan orang lain kawin nggak normal… gimana tho? jgn mau enak sendiri dong bu… bagi2 pengalaman kawin normalnya… parah ah…

  • komentar2nya disini BODOH semua…. Gak heran kenapa Indonesia tetep ketinggalan jaman dan bahan tertawaan dunia, dan akan terus dibodohi dunia

    • elo kali yg paling…..bdh.

  • Dia menyetujui perkawinan transgender, curiga apa dia lesbian?

  • ngawur……

  • manusia kok mikirnya kalah sama kerbau,,,, ? kerbau aja kawin pejantan dan betina, ini profesor,kawin kok pejantan sama pejantan,,, profesor,,, kok kalah cerdas sama kerbau.

  • Kaum nabi lut yg ada di abad ini……

  • http://www.jimedic.com.my

    aduh.. pemikiran sebegini amat bahaya…,

  • org tua lu lgbt? tp koq lu bisa ada didunia ini prof?!?

  • Amiin Allahumma amiin