Romo Magnis, Dulu Memuji Jokowi, Kini Mencaci, Tak Becus Urus Negara

Romo Magnis, Dulu Memuji Jokowi, Kini Mencaci, Tak Becus Urus Negara

100708
27
SHARE

BataraNews.com – Tokoh Katolik Romo Franz Magnis Suseno pernah mengatakan jika Jokowi kalah dalam Pilpres, maka akan terjadi chaos di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Romo dalam diskusi yang digelar di kantor Ma’arif Institute, Jakarta.

“Kalau Jokowi tidak maju, maka bisa jadi ada kekerasan,” tambahnya.

Apa yg disampaikan Romo, menjadi bukti dukungan yang ia berikan pada pasangan Jokowi-JK saat Pilpres tahun lalu. Selain itu, tokoh yang dikenal kritis terhadap pemerintah ini menilai, bahwa pasca Pemilu bakal terjadi kerusuhan hebat bila Jokowi tak terpilih.

Namun itu semua kini menjadi kenangan. Setelah Pemerintahan Jokowi berjalan, lambat laun Romo Magnis pun berubah pikiran. Hal itu disebabkan banyaknya terjadi kekacauan pasca Jokowi terpilih menjadi Presiden, diantaranya “Kisruh KPK Vs Polri”. Inilah yang memicu Romo Magnis berubah.

“”Saya merasa sangat terpukul. KPK yang selama 12 tahun ini terus dibangun, ditarik giginya yang paling tajam,” kata Magnis saat konferensi pers di Gedung Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (13/5).

Magnis mengatakan masalah di Indonesia terlampau banyak dan hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah yang kompeten dengan kepemimpinan yang mumpuni. “Kalau sudah begini, masyarakat harus terus berjuang untuk mendesak negara jangan diam hadapi korupsi,” kata Magnis.