Isteri Ahok, Veronica Tan Diduga Kuat Terlibat Kasus RS Sumber Waras

Isteri Ahok, Veronica Tan Diduga Kuat Terlibat Kasus RS Sumber Waras

16889
14
SHARE

BataraNews, Jakarta – Direktur Center for Budgeting Analyse, Ucok Sky Khadafi menyampaikan istri Gubernur DKI Ahok, Veronica Tan, pernah mengatakan ingin mendirikan RS Kanker. Hal itu lantaran Veronica adalah Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

“Memang sepertinya itu (ide Veronica, red) dipaksain mau buat RS Kanker. Ketua Yayasan Kanker DKI Jakarta kan istrinya (istri Ahok, red), ” papar Ucok sebagaimana dikutip dari Harian Non Stop, Selasa (18/8).

Menurutnya, Veronica disinyalir kuat mengetahui banyak tentang rencana pembangunan RS Kanker Sumber Waras milik Pemprov DKI tersebut. Hal itu dikarenakan Veronica pernah mengungkapkan rencananya untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) khusus kanker di Jakarta, “Hal itu diungkapkan Veronica saat Penandatangan MoU Program Pelatihan Perawatan Paliatif antara YKI DKI dengan Singapore Internanional Foundation (SIF) di Balai Kota.

“Saya menghargai kerja keras semua pihak selama enam bulan ini, sehingga penandatanganan MoU ini dapat terlaksana. Terima kasih untuk SIF yang akan memberikan bantuan pelatihan kepada tenaga medis Jakarta,” kata Veronica, sebagaimana dikutip dari laman Berita Satu, Selasa (20/1/2015).

“Kita akan bangun RSUD khusus kanker. Kita sudah beli tanahnya kemarin tepat di sebelah RS Sumber Waras,” kata Veronica dalam pertemuan Penandatangan MoU Program Pelatihan Perawatan Paliatif antara YKI DKI dengan Singapore International Foundation di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (20/1).

Di lahan seluas 3,7 hektare tersebut, kata Veronica saat itu, Pemprov DKI akan membangun fasilitas perawatan bagi penyakit khusus kanker. Menurut Veronica, rumah sakit khusus kanker tersebut akan diupayakan terealisasi pada tahun depan dengan alokasi anggaran 720 miliar rupiah dari APBD DKI Jakarta.

“Ada 10.000 kasus kanker, 7.000 di antaranya tergolong stadium yang tak bisa lagi disembuhkan,” kata Veronica. Dia mengatakan saat ini di Jakarta baru ada tiga rumah sakit pemerintah dan satu rumah sakit swasta yang memiliki fasilitas khusus penanganan kanker. Rumah sakit tersebut yakni RS Persahabatan, RS Fatmawati, dan RS Dr Cipto Mangunkusumo. Sementara satu RS, yaitu RS Kanker Dharmais, dikelola oleh pihak swasta.

Belakangan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK 2014 menyebutkan terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran tersebut sebesar Rp 191,33 miliar. Audit investigasi tersebut dilakukan saat Ahok menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI yang sekaligus membentuk Tim Pelaksana Pengadaan Tanah untuk mempercepat proses pembangunan rumah sakit tersebut.

  • Kompor, kompor. Berita yg tidak akurat jangan dimuat.

    • Ga akurat pigimana ?

      Bahwa pemprov DKI mau bangun RS kanker bersama YKI adalah fakta.

      Bahwa pemprov DKi beli tanahnya kemahalan adalah fakta yg diungkap BPK.

      Bahwa veronica tan adalah ketua YKI DKI adalah fakta.

      Bahwa veronica Tan adalah biniknya ahok adalah fakta.

      Perlu disuapin trus om?

      • Untuk pembuktian adanya korupsi, mesti dilihat kemana aliran uang pembelian tanah. Ada tidak, yg masuk ke rekening Gubernur. Nah itu yg perlu dibuka. Jangan berprasangka dulu.

        • Haduh mas….makanya ahok dilaporin masyarakat ke KPK….skrg kpk mau usut ga? Mau beri kesimpulan apa kpk wong diusut jg belum? Perkara korup atau tidak itu perkara penegak mau usut atau enggak…Btw anda tau memperkaya orang lain atau sengaja membuat orang lain kaya tapi disatu sisi merugikan negara itu jg masuk dakwaan korupsi?? Banyak2 tambah wawasan,bacaan,ga ada gunanya jadi fanboy elit2 politik sampe tutup mata sama info yg ada

          • iya.. biasa akun2 abal yg dibayar AHOK.. LAGI JILAT PANTAT SUPAYA ORANG INDONESIA MUDAH DITIPU

        • guoblokk… semua MALING JUGA PASTI GAK PAKE CARA LOE… DALAM HAL AHOK MAIN SENDIRI TANPA LEWAT TIM PENILAi ITU FAKTANYA , AHOK TAIKK (“Tanda Ahok Ingkari Kemerdekaan Kita ) sesuai dgn mulutnya yg selalu teriak TAIK

        • korupsi tidak harus ada unsur memperkaya diri sendiri. Memperkaya orang lain,korporasi secara melawan hukum dan merugikan keuangan negara juga termasuk korupsi. Begitu mas Rudy Pratikno…

          • Pasal 2 ayat (1) UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 sebagai berikut:
            “Setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana penjara dengan penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan denda paling sedikit Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (satu milyar rupiah).”

    • mau kau sembunyikan kejahatan koruptor ahok? rakyat udah tahu cina2 mafia itu para koruptor..

  • Dibayar brp mas menjadi Media Provokasi dan penebar Fitnah

    • fakta di bilang provokasi.. LU YANG HARUSNYA JAWAB SENDIRI DIBAYAR BRP BUAT BULLY ORANG YG SAMPAIKAN FAKTA

    • digaji berapa sama ahok? untuk melindungi korupsinya?

    • digaji berapa sama ahok? untuk melindungi korupsinya? dan menjadi provokator utk melindungi korupto?

  • coruptor dibela sesama coruuptor, cina2 perampok negara saling melindungi, jelas koruptor disetting biar seolah2 bersir, ahok bermulut jamban disetting seolah2 tegas, inilah settingan cina2 penjajah indonesia..