Covid-19 Tidak Akan Selesai Karena Pemerintah Membingungkan

09 Mei 2020, 23:20:25 WIB Kesehatan
 Covid-19 Tidak Akan Selesai Karena Pemerintah Membingungkan

Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo pesimistis wabah covid-19 bisa selesai. Pasalnya, selain menghadapi virusnya, Doni menyebut pihaknya harus berhadapan dengan persoalan lain.

"Inilah saya katakan tadi kita punya tiga persoalan, pertama penyakitnya Covid, kedua birokrasi kita tidak terintegrasi, ego sektoral," kata Doni dalam paparannya kepada Tim Pengawas DPR, Jumat (8/5/2020).

Dia kemudian menjelaskan maksud dari ego sektoral yaitu bahwa kebijakan yang dilakukan pemerintah seringkali berubah-ubah. Salah satunya adalah soal kebijakan Menteri Perhubungan Budi Karya yang kembali membuka transportasi publik.

Baca Lainnya :

Dia mengatakan bahwa belum tentu yang disampaikan Budi salah, tapi hal itu membuat publik bingung.

"Yang disampaikan Pak Budi Karya belum tentu salah. Tetapi, mohon maaf pemerintahnya malah justru membuat rakyat bingung," sambung dia.

Sebelumnya ia menilai, ketiadaan transportasi juga bisa menjadi masalah tersendiri di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tidak adanya akses transportasi membuat hambatan sejumlah sektor, semisal keterlambatan pengiriman spesimen Covid-19 dari wilayah seperti yang disampaikan oleh kepala daerah kepada Doni.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 538.883
    Sembuh : 450.518
    Meninggal : 16.945
    Dirawat : 71.420

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia